5 Cara Meluruskan Rambut secara Alami

Cara Meluruskan Rambut. Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat rambut lurus. Mulai dari rebonding, smoothing, dan masih banyak lagi. Memang meluruskan rambut dengan cara-cara tersebut cukup efektif, akan tetapi biasanya akan menimbulkan efek samping. Efek negatif yang muncul beraneka ragam, ada yang rambutnya kusam, kering, mengembang, dan bahkan rontok.


Salah satu pilihan terbaik untuk meluruskan rambut adalah dengan perawatan alami. Ya meskipun cara alami meluruskan rambut tergolong cukup lama, namun dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Bahkan beberapa cara meluruskan rambut alami hasilnya bisa kamu nikmati secara lebih lama. Langsung saja, ini dia 5 cara meluruskan rambut secara alami.

1. Telur dan Susu


Telur dan susu merupakan dua bahan yang cukup efektif untuk merawat rambut kamu. Kedua bahan ini diperkaya dengan berbagai macam kandungan nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala, mencegah ketombe, dan tentunya meluruskan rambut secara alami. (1) Siapkan satu butir telur ayam, lalu pecahkan dan pisahkan putih telurnya. (2) Selanjutnya tambahkan dua cangkir susu putih murni. (3) Oleskan masker rambut tadi ke seluruh bagian rambut. (4) Tutup rambut dengan shower cap selama 15 menit. (5) Bilas dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun


Minyak zaitun atau olive oil ternyata juga cukup bermanfaat untuk kulit dan rambut. Salah satu manfaat untuk rambut adalah mampu meluruskannya. Bahkan dengan penggunaan rutin, rambut kamu juga akan lebih hitam dan ternutrisi secara alami. (1) Persiapkan minyak zaitun secukupnya. (2) Panaskan minyak tersebut beberapa menit, jangan sampai mendidih. (3) Tambahkan daun rosemary kering yang telah diremas-remas halus. (4) Usapkan masker rambut minyak zaitun tadi secara merata ke seluruh bagian rambut. (5) Diamkan selama 30 menit. (6) Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menggunakan kondisioner.

3. Pisang dan Pepaya


Sekarang ini telah banyak sekali beredar masker pelurus rambut yang terbuat dari bahan dasar pisang dan pepaya. Dengan kandungan beragam nutrisi dalam pisang dan pepaya, dijamin rambut sobat akan lurus. (1) Ambil daging pepaya dan pisang, lalu letakan ke dalam mangkuk. (2) Tumbuk keduanya, lalu remas-remas sampai menyatu dan membentuk masker. (3) Aplikasikan masker pisang dan pepaya ke seluruh bagian rambut. (4) Diamkan sejenak selama 30 menit, lalu bilas dengan cara keramas.

4. Seledri


Cara meluruskan rambut dengan seledri sebenarnya cukup ampuh sekali, namun caranya agak ribet dan banyak memakan waktu. Karena sobat harus menjadikan seledri sebagai ekstrak jus, lalu disimpan selama semalam.

Meski demikian, sobat masih bisa menggunakan seledri apabila tertarik. Setelah membuat ekstrak jus, lalu aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Diamkan semalaman agar meresap. Ketika pagi, sisir rambut sampai halus dan tutup kembali selama setengah hari.

5. Santan


Apabila santan dan jeruk nipis dicampurkan, maka akan menjadi obat pelurus rambut yang cukup manjur. Keduanya bertindak layaknya sebagai kondisioner yang bermanfaat untuk meluruskan rambut dengan cepat.

Caranya, campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran yang wajar. Setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian rambut secara merata. Tunggu saja sampai kering, kemudian bilas dengan cara keramas seperti biasanya. Agar hasilnya maksimal, lakukan maksimal 2x dalam seminggu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Meluruskan Rambut secara Alami"

Posting Komentar