5 Cara Membuat Kuku Mengkilap secara Alami

Cara Membuat Kuku Mengkilap. Kuku merupakan bagian tubuh yang tumbuh di ujung jari. Kuku berasal dari sel yang mirip gel lembut yang mati, lalu mengeras, dan terbentuklah di ujung jari. Kulit ari yang ada di pangkal kuku mempunyai fungsi utama sebagai pelindung ujung jari yang sangat lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku juga dapat mempertinggi daya sentuh. Kuku merupakan bagian dari tulang, bukanlah protein.


Pertumbuhan kuku di jari tangan empat kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan kuku di jari kaki. Yaitu rata-rata 1,5-1,5 mm dalam seminggu. Pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh suhu panas tubuh. Untuk perawatan kuku dapat dilakukan dengan cara alami dan tanpa mengeluarkan banyak uang. Apalagi bahan-bahan cara merawat kuku agar mengkilap sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Kuku yang sehat ialah kuku yang kuat dan tidak mudah mengelupas. Berikut adalah 5 cara membuat kuku mengkilap secara alami.

1. Belimbing Wuluh


Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku anda. Setelahnya bilas dengan air. Hal ini dapat membersihkan kotoran yang berada di sela-sela kuku anda sekaligus dapat menguatkan kuku.

2. Lidah Buaya


Bersihkan kuku dengan menggunakan lidah buaya. Caranya ambil secukupnya lendir lidah buaya, lalu oleskan pada kuku secara merata. Hal ini dapat membuat kuku terlihat bening dan cantik.

3. Baking Powder


Menggunakan baking powder yang dicampur dengan air hangat dan digunakan untuk merendam kuku selama 5-7 menit akan membuat kuku menjadi bersih mengkilap seperti yang diinginkan.

4. Lemon


Kuku yang mengkilap bisa didapatkan dengan menggunakan perasan lemon dimana kandungan vitamin C pada lemon akan mengkilapkan kuku tangan maupun kuku kaki. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada permukaan kuku selama beberapa saat.

5. Kulit Semangka


Semangka tidak hanya menyegarkan ketika dimakan apalagi ketika cuaca panas. Setelah makan semangka jangan langsung dibuang bagian kulitnya karena bisa digunakan untuk merawat kuku menjadi mengkilap. Sama seperti menggunakan lemon, kulit semangka yang bagian putihnya digosokkan pada permukaan kuku beberapa lama lalu biarkan hingga air semangka yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Membuat Kuku Mengkilap secara Alami"

Posting Komentar