5 Cara Membersihkan Mata secara Alami

Cara Membersihkan Mata. Menjaga kebersihan mata sangatlah diperlukan sebab mata merupakan salah satu panca indera manusia yang sangat berharga, setiap harinya kita melakukan berbagai aktivitas dan menikmati segala keindahan dengan mata, maka dari itu jangan sampai kita mengabaikan kebersihan mata. Selain berfungsi sebagai indera penglihatan, mata juga bisa menjadi daya tarik seseorang, mata yang bersih sudah pasti sehat sehingga dapat membuat sobat tampak lebih menarik.


Berbicara seputar kebersihan mata maka kita perlu melakukan perawatan mata, untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapatkan di sekitar kita, dan tentunya tanpa efek samping apapun karena bahan alami dijamin aman. Langsung saja, ini dia 5 cara membersihkan mata secara alami.

1. Daun Sirih


Caranya, ambil segenggam daun sirih. Cuci bersih, lalu rebus. Diamkan sampai dingin. Kemudian tuangkan air rebusan ke dalam wadah. Teteskan air daun sirih tersebut ke mata sobat. Atau rendamlah mata sobat di dalam air daun sirih tersebut sambil mengedip-ngedipkan mata beberapa kali. Lakukan cara ini 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari.

2. Timun dan Kentang


Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan jus timun dan kentang. Pertama-tama siapkan buah timun dan kentang secukupnya, kemudian cuci bersih dan masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan, jangan lupa tambahkan air agar adonan jus tidak terlalu kental. Ambil dua buah gumpalan kapas, kemudian celupkan pada jus timun dan kentang tadi, lalu kompreskan pada mata sobat. Biarkan selama beberapa menit, pada saat itu sobat akan merasakan efek dingin dan segar pada kelopak mata. Setelah selesai, basuh kelopak mata dengan air bersih.

3. Bunga Korejat


Caranya, ambil 2 tangkai bunga korejat, siapkan setengah gelas air panas, lalu rendam bunga korejat tadi ke dalam air panas. Diamkan selama 5 menit, lalu angkat bunga korejat yang tadi direndam. Tunggu sampai mendingin, lalu gunakanlah air rendaman bunga korejat itu sebagai obat tetes mata, teteskan 2-3 tetes ke mata sambil kedip-kedipkan. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

4. Madu


Madu yang digunakan adalah madu murni pilihan. Penggunaannya adalah dengan cara meneteskan 1-2 tetes madu murni ke mata. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat dengan disertai keluarnya air mata. Setelah ditetesi madu, kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.

5. Susu Dingin


Susu dingin adalah salah satu rahasia untuk membuat mata lelah menjadi sangat segar. Susu bisa memberikan efek yang sangat menenangkan untuk mata dan sama sekali tidak memiliki risiko. Anda bisa mencoba untuk menyiapkan satu cangkir kecil susu putih yang dingin. Kemudian masukkan beberapa kapas ke dalam susu itu dan angkat setelah susu terserap oleh kapas. Setelah itu letakkan kapas pada mata dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan mata anda sudah kembali segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Membersihkan Mata secara Alami"

Posting Komentar