5 Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok. Banyak orang yang mengalami kerontokan rambut namun sayangnya tidak tahu cara mengatasi rambut rontok secara alami. Meskipun saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang diklaim dapat mengatasi rambut rontok, namun ternyata masih banyak orang memilih cara tradisional menggunakan bahan alami. Ya, meskipun hanya menggunakan bahan alami ternyata hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak memberikan efek samping pada kesehatan rambut.


Rambut rontok juga dapat disebabkan karena berbagai faktor, antara lain yaitu polusi, sinar matahari, kurang nutrisi, hormon, dan pemakaian bahan kimia. Jadi apabila sobat mengalami kerontokan rambut ada baiknya tetap waspada dan mencoba mencari penyebabnya. Pasalnya rambut rontok juga dapat menjadi sebuah tanda adanya penyakit tertentu pada tubuh.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami bisa menjadi salah satu solusi terbaik karena cara tersebut sangat mudah dan hasilnya pun cukup efektif. Sobat dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sering tersedia di lingkungan sekitar. Berikut ini ada 5 cara mengatasi rambut rontok secara alami.

1. Lidah Buaya


Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Sebelum menerapkan cara ini, basahi dulu rambut sobat dan keringkan. Setelah itu usapkan lendir lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

2. Alpukat


Sobat dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat dalam buah alpukat sangat efektif untuk menguatkan rambut dan memberi nutrisi pada rambut. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat, kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan shampo agar bersih.

3. Minyak Kemiri


Kandungan kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam dan sehat. Kandungan kemiri mampu menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya yaitu dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk halus hingga mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut. Langkah terakhir yaitu keramas dengan shampo agar rambut bersih.

4. Teh Hijau


Teh hijau lebih familiar sebagai minuman yang dapat melangsingkan tubuh, namun kandungan antioksidan pada teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan rambut dan memberi efek kesegaran pada kulit kepala. Caranya yaitu dengan menyeduh teh hijau kemudian diamkan semalaman, lalu basuhkan pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

5. Jahe


Selain sebagai bumbu masakan, jahe juga memiliki manfaat untuk mengatasi kerontokan rambut kepala. Sobat bisa membuat minyak untuk perawatan rambut dengan menggunakan jahe, caranya dengan memarut jahe dan tambahkan dengan minyak wijen. Setelah itu sobat bisa menggunakan minyak parutan jahe ini pada kulit kepala, kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami"

Posting Komentar