5 Cara Mengatasi Burket secara Alami

Cara Mengatasi Burket. Ternyata dengan cara yang cukup mudah dan sederhana, sobat juga bisa mencegah atau setidaknya mengurangi burket. Sobat pasti tidak percaya diri kalau sedang menjalani momen-momen yang mengharuskan untuk angkat tangan karena ketiak sobat terlihat basah. Misalnya saja ketika sobat mau berfoto selfie bersama teman-teman, lalu ketika sobat siap jepret gambar tiba-tiba sobat lihat ketiak sobat basah, bagaimana jadinya? Lalu orang lain yang melihat juga akan merasa tidak nyaman.


Supaya sobat tidak malu saat angkat tangan, ada tips-tips sederhana dan menarik untuk mengurangi burket yang membandel. Berikut adalah 5 cara mengatasi burket secara alami yang bisa sobat praktekkan di rumah.

1. Lobak


Lobak dapat digunakan sebagai jus, karena lobak ini sangat enak dibuat jus, pada dasarnya buah lobak memiliki kemampuan untuk membersihkan ketiak yang burket dan juga menghilangkan bau badan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, hanya mengoleskan 2 sendok lobak yang sudah dibuat jus ini untuk masing-masing ketiak, kemudian diamkan sekitar 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air dingin.

2. Daun Kemangi


Kemangi biasanya dapat ditemukan pada masakan yang berminyak. Ya memang benar, karena kemangi ini diperkaya dengan kemampuan untuk mengusir minyak yang ada pada makanan itu. Tetapi ternyata tidak hanya pada makanan saja, melainkan juga dapat mengusir minyak pada ketiak anda. Cara menggunakan kemangi untuk menghilangkan keringat pada ketiak pun sangat mudah. Hanya dengan menjadikan daun kemangi sebagai lalapan makan siang saja.

3. Kapur Sirih


Caranya, gunakan kapur sirih dengan cara dioleskan pada ketiak, lalu diamkan selama 10 menit agar mengendap, setelah itu bilas dan bersihkan. Lebih baik digunakan sebelum mandi pada pagi hari dan sore hari.

4. Cuka Putih


Gunakan cuka putih sebagai pengganti deodorant. Cuka putih bisa menghilangkan bau ketiak dengan cara dioleskan ke bagian ketiak selama 10 menit sebelum mandi, lalu dibilas dan dibersihkan.

5. Cuka Apel


Cuka dapat menghambat laju pertumbuhan bakteri pada kulit yang menghasilkan bau tak sedap pada ketiak. Cuka bisa dipakai sebagai pengganti deodoran. Anda bisa menggunakan cuka apel, yang dikenal mempunyai aroma asam yang kuat. Cuka apel mempunyai aroma asam yang kuat, maka dari itu gunakanlah beberapa saat sebelum mandi. Oleskan cuka apel pada kedua ketiak secara merata menggunakan kapas. Diamkan sekitar 20 menit, lalu saat mandi bersihkan ketiak yang sudah diolesi tadi dengan air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Burket secara Alami"

Posting Komentar