Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat. Siapa yang tidak kenal dengan buah alpukat? Siapa yang tidak suka buah yang satu ini? Buah yang mengandung banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi, bukan hanya itu saja banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita jika kita teratur mengkonsumsi buah yang satu ini. Nutrisi itulah yang dapat menyehatkan tubuh kita.


Berikut di bawah ini penjelasan beberapa khasiat yang dimiliki buah alpukat tersebut.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah alpukat yang pertama adalah menurunkan tekanan darah. Alpukat konon banyak sekali kandungan zat potassium, zat yang dimana dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh kita, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hipertensi.

2. Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Alpukat ini juga mengandung lemak sejenis tak jenuh tunggal. Lemak inilah yang akan membantu mengatasi tingkat kadar gula dalam tubuh kita, sehingga gula darah kita dapat terkontrol.

3. Mengatasi Peradangan

Karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat. Hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam mencegah peradangan yang terjadi dalam tubuh kita, seperti tercegahnya dari radang tenggorokan, bahkan radang lambung.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah alpukat bukan untuk pengobatan saja, tapi juga untuk kecantikan. Selain banyaknya nutrisi dalam buah alpukat, ternyata buah alpukat ini mengandung minyak, dan minyak inilah yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan kulit kita, tujuannya yaitu untuk menjadikan kulit kita lebih lembap dan bersinar. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

5. Menjaga Kesehatan Rambut

Buah alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Minyak alpukat ini selain untuk menyehatkan kulit kita, ternyata bisa juga sebagai perawatan rambut kita. Sehingga rambut kita terasa lebih sehat dan fresh.

6. Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara teratur hal ini bisa menurunkan kadar kolestrol jahat yang berada dalam tubuh kita dan juga dapat meningkatkan kadar kolestrol baik.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat ini terkenal dengan kandungan carotenoid insulin yang dapat melindungi dari katarak pada mata kita. Selain itu, alpukat juga kaya kandungan vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata kita.

8. Sebagai Khasiat Untuk Kanker

Menurut beberapa ahli, setelah mereka melakukan penelitian terhadap buah ini, ternyata buah alpukat ini dapat menghambat sel kanker prostat dan juga kanker payudara.

9. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Mengingat bahwa buah alpukat ini banyak mengandung antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita, sehingga dapat memperlambat penuaan.

10. Penambah Berat Badan

Manfaat yang lainnya dari buah alpukat adalah sebagai buah untuk menambah atau menaikkan berat badan. Karena buah alpukat ini memiliki 200 kalori sehingga baik sekali bagi anda yang ingin menambah berat badan.

* * * * *

Mungkin itulah beberapa khasiat buah alpukat yang bisa saya jelaskan, sebenarnya mungkin masih banyak beberapa khasiat lainnya yang belum bisa saya sebutkan. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda dan kita semua yang memerlukan kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan"

Posting Komentar