5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Tubuh. Memiliki kulit tubuh yang putih bersih pasti menjadi dambaan bagi sebagain besar orang, baik perempuan maupun laki-laki. Begitu banyak cara yang akan dilakukan untuk membuat kulit terlihat bersih dan cerah. Mulai dari cara menggunakan body lotion, sabun pemutih, obat pemutih, hingga melakukan cara yang agak ekstrim seperti melakukan suntik pemutih.


Jika sudah begitu, bukan hanya anda yang harus merogoh kocek lebih dalam, namun juga mengancam kesehatan anda karena pemakaian obat-obatan kimia yang ada di dalamnya. Namun tahukah anda bahwa ada cara memutihkan badan yang sangat mudah anda lakukan. Jika anda rajin melakukan cara ini anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Tomat


Penggunaan tomat bisa bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya cukup mudah. Anda dapat menghaluskan tomat dengan menggunakan parut atau blender. Kemudian campur dengan 3 tetes air lemon. Aduk campuran tersebut hingga merata. Lalu oleskan pada bagian kulit yang anda inginkan. Diamkan selama 15 menit saja lalu bilas hingga benar-benar bersih dengan menggunakan air dingin.

2. Yogurt


Bukan hanya mampu memutihkan kulit, kandungan yogurt juga bisa bermanfaat untuk memberikan kelembapan pada kulit. Cara memutihkan kulit dengan menggunakan yogurt inipun sangatlah mudah. Kalau untuk di wajah, anda bisa menggunakannya sebagai masker. Kalau untuk di leher, tangan, atau kaki, anda bisa menggunakannya sebagai lulur. Yogurt-nya juga bisa ditambahkan dengan madu. Diamkan selama 15 menit. Setelah dirasa sudah agak kencang, bersihkan yogurt dengan menggunakan air dingin.

3. Bengkuang


Zat yang terkandung di dalam bengkuang tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit saja, melainkan juga mampu memberikan efek dingin pada kulit. Caranya yaitu dengan menghaluskan bengkuang tersebut dengan menggunakan parutan atau blender. Lalu gunakan sebelum mandi sebagai lulur. Diamkan selama 20 menit, kemudian basuh dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis


Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis sangat mudah. Jeruk nipis yang mengandung vitamin C mampu mencerahkan kulit anda secara alami dan bertahap. Caranya anda tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua, lalu oleskan ke wajah atau bagian tubuh yang lain. Untuk awalnya mungkin anda akan merasakan perih sedikit, hal ini wajar terjadi. Setelah penggunaan yang rutin, rasa perih itu tidak akan datang lagi dan anda pun akan mendapatkan kulit yang cerah.

5. Telur dan Jeruk Nipis


Cara membuat krim pemutih alami dengan mencampurkan telur dan jeruk nipis. Kocok kedua bahan tersebut lalu panaskan dengan menggunakan panci. Tunggu beberapa saat sampai terlihat padat. Lalu tunggu hingga mendingin. Oleskan krim yang telah anda buat setiap kali anda mau mandi. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air bersih. Pemakaian minimal dua kali sehari dapat mencerahkan kulit anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara Alami"

Posting Komentar