5 Cara Memanjangkan Kuku secara Alami

Cara Memanjangkan Kuku. Untuk memanjangkan kuku tangan memang tidaklah mudah, namun ada beberapa cara memanjangkan kuku dengan cepat secara alami yang mungkin dapat anda coba. Cara tersebut dapat dilakukan menggunakan bahan alami yang sudah terbukti efektif. Mungkin sebagian dari anda pernah mencoba merawatnya dengan tujuan untuk memanjangkannya namun gagal. Perlu diperhatikan bahwa kuku kita sebenarnya juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan mudah dan kuat.


Seperti kita ketahui bahwa kuku tangan sangat mudah patah, sehingga anda memerlukan nutrisi guna menguatkan kuku. Vitamin B dan E merupakan nutrisi yang baik untuk kuku karena dapat membuatnya tumbuh lebih cepat dan tidak mudah rapuh. Anda dapat menemukan nutrisi tersebut dalam buah-buahan dan sayuran. Selain itu kebersihan kuku tangan juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan kuku anda, jadi usahakan kuku tetap bersih setiap saat.

Pertumbuhan kuku normalnya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun bagi anda yang tidak sabar ingin memanjangkan kuku serta meriasnya tentu anda dapat mencoba beberapa cara memanjangkan kuku tangan yang akan diulas kali ini. Berikut adalah 5 cara memanjangkan kuku secara alami.

1. Minyak Zaitun


Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun juga dapat membuat kuku tumbuh lebih panjang, kuat, dan sehat. Caranya yaitu oleskan minyak zaitun pada kuku, kemudian diamkan hingga mengering lalu bilas kuku dengan air bersih. Lakukanlah perawatan tersebut setiap seminggu sekali.

2. Bawang Putih


Kandungan yang ada dalam bawang putih dapat mempercepat proses pertumbuhan kuku dan dapat menguatkan kuku. Caranya yaitu parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku, diamkan 20 menit kemudian bilas kuku dengan air bersih.

3. Air Beras


Cara memanjangkan kuku yang selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Perawatan dengan air beras ini dipercaya sebagai tradisi turun temurun. Konon, wanita pada zaman dahulu memiliki kuku yang cantik karena mereka sering terkena air beras ketika mencucinya.

Caranya yaitu dengan merendam kuku dalam air beras hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak tiga kali seminggu agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

4. Jeruk Nipis


Jeruk nipis merupakan salah satu keluarga jeruk yang memiliki kandungan vitamin C dan asam folat yang berlimpah. Kandungan tersebut dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan kuku. Caranya yaitu dengan memeras jeruk nipis dalam wadah, kemudian gunakan perasan tadi untuk merendam kuku, rendam hingga 10 menit kemudian bilas kuku dengan air bersih.

5. Belimbing Wuluh


Buah ini memiliki manfaat untuk membersihkan kotoran pada kuku dan dapat menguatkannya sehingga kuku akan tetap sehat dan tidak mudah patah. Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku, lalu diamkan sebentar sampai air buahnya mengering dengan sendirinya, terakhir bilas kuku dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memanjangkan Kuku secara Alami"

Posting Komentar