10 Makanan Ajaib Ini Bisa Membantu Diet Anda

Makanan untuk diet yang sehat bergizi dapat membantu anda menurunkan berat badan hingga bentuk tubuh menjadi ideal. Jenis makanan untuk diet yang cukup kalori sangat dibutuhkan agar bisa dibakar ketika latihan atau olahraga, rutin menjalankan pola diet seimbang ini akan efektif mengurangi jumlah lemak yang banyak menumpuk pada beberapa bagian tubuh anda, seperti perut, paha, lengan atas, dan betis.


Diet bisa dikatakan sebagai kebutuhan sebagian orang yang bermasalah dengan kegemukan. Tidak ada keinginan lain jika penampilan kurang memuaskan akibat perut yang menonjol. Hal yang selalu dipikirkan adalah bagaimana cara menurunkan berat badan berlebih yang dimiliki, mungkin anda termasuk salah satunya.

Banyak metode yang bisa diambil, salah satunya adalah mengonsumsi sejumlah makanan untuk diet yang memberikan nutrisi cukup, tinggi protein, kalori, namun rendah dari lemak jahat yang memicu obesitas juga kolesterol. Apabila anda ingin tahu apa saja menu makanan sehat untuk diet seimbang, berikut ini adalah 10 makanan ajaib yang bisa membantu diet anda.

1. Tomat


Ulasan mengenai tomat sudah banyak di luar, mulai dari asal usul hingga khasiatnya yang terkenal, meski di satu sisi ada kontroversi dari sebagian orang yang mengatakan bahwa tomat adalah sayur, padahal strukturnya adalah buah.

Terlepas dari itu, tomat termasuk ke dalam makanan yang membantu anda mempertahankan berat badan seimbang di mana pada akhirnya tubuh anda akan ideal dan menarik untuk dipandang kedua mata. Buah tomat mengandung sedikit kalori, namun banyak menyediakan serat.

Terdapat juga senyawa kimia alami bernama likopen yang mana bersifat atau bertindak sebagai penangkal segudang penyakit dan kondisi kesehatan yang bermasalah. Jadi, mulai sekarang anda bisa memberi ruang cukup di dalam lemari es untuk menyimpan buah tomat.

2. Apel


Kalau anda penggemar manisan seperti permen atau gulali, lebih baik penuhi keinginan tersebut dengan mengganti permen dengan buah apel. Meskipun manis, buah ini tidak akan berpotensi dalam meningkatkan risiko terhadap diabetes atau kencing manis.

Karena buah apel termasuk sebagai makanan yang rendah kalori, lemak, sodium, dan juga serat pangan yang baik. Sudah pasti buah apel digolongkan ke dalam jenis buah untuk diet. Anda bisa mengonsumsi apel sehabis makan, sangat cocok untuk mencuci mulut dan membersihkan sisa makanan yang menyelip pada sela-sela gigi.

3. Jeruk


Buah jeruk terkenal dengan vitamin C yang mana berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Tetapi siapa yang menyangka bahwa vitamin tersebut juga mempunyai andil yang cukup penting bagi seseorang yang ingin langsing, mereka dapat membakar lemak dalam tubuh.

Jeruk juga banyak mengandung gula yang bila terlalu berlebihan dikonsumsi dapat memicu alarm diabetes dan bilamana tidak diproses dengan pembakaran akan berubah menjadi lemak. Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir, karena buah ini rendah kalori dan serat yang membantu tubuh dalam mengatur kadar glukosa dalam darah.

Anda bisa konsumsi jeruk sebagai buah pencuci mulut sehabis makan siang. Apabila sedang bosan menunggu seseorang untuk membicarakan hal penting di kafe, anda bisa memesan satu gelas jus jeruk untuk melepas dahaga, dengan begitu tanpa disadari berat anda berpotensi mengalami penurunan.

4. Pisang


Buah pisang telah melewati berbagai proses penelitian yang mana telah terbukti mengasup kebutuhan nutrisi harian dan melengkapinya. Buah ini termasuk ke dalam superfood diet yang diakui dunia. Selain dimakan, buah pisang juga bisa dijadikan masker untuk mengangkat kotoran pada wajah dengan mencampur madu ke dalamnya.

5. Kentang


Kentang juga dapat membuat perut terisi dalam waktu cukup lama, tapi tidak terlalu cocok bila dijadikan menu sarapan. Anda bisa konsumsi kentang di sela-sela makan siang, atau beberapa menit menjelang makan siang. Kentang yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena rendah kalori dan tinggi serat, kalium, vitamin C, juga vitamin B6.

Jangan anda olah masak kentang dengan cara digoreng, karena dapat menyerap minyak yang berpotensi menjadi lemak jika masuk ke dalam tubuh. Makanan yang digoreng juga dapat merusak saluran tenggorokan anda, jadi sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng, terlebih saat berdiet.

6. Oatmeal


Sereal ini sangat cocok dijadikan sarapan, mempunyai banyak manfaat dan dapat membuat perut tahan kenyang lebih lama. Meskipun begitu, para pakar Diet Paleo tidak setuju bila oatmeal dimasukkan ke dalam menu makanan untuk diet seimbang yang sehat, tetapi sebagian orang lainnya setuju karena gandum dapat membantu program diet dengan tingginya jumlah serat yang membuat perut terisi penuh sehingga mengurangi keinginan untuk makan lebih lama.

Anda bisa mengawali hari dengan sereal atau gandum, cara membuatnya pun mudah. Tetapi karena kebanyakan dari orang Asia jarang mengonsumsinya, mungkin pertama kali mencobanya sangat aneh rasanya. Untuk itu anda bisa memberi variasi atau tambahan bahan yang membuat rasanya lebih cocok di lidah, tetapi tidak mengganggu program diet anda.

7. Brokoli


Sayur brokoli dimasukkan dalam daftar menu makanan untuk diet sehat semua orang karena sudah sejak lama dipercaya oleh para leluhur. Brokoli dapat melepaskan lemak jenuh apabila diolah dengan benar, anda bisa membuat sup brokoli tanpa keju. Mengapa? Karena khasiatnya tidak akan didapat selagi berdampingan dengan lemak dari keju.

8. Bayam


Sayur bayam sangat digemari anak-anak, apalagi jika dberi tambahan jagung dan beberapa potong wortel. Orang dewasa juga tidak sedikit yang mengandalkan makanan ini untuk menu sehat harian, karena rasanya memang sangat nikmat dan khasiatnya begitu banyak.

Salah satu diantaranya adalah mengecilkan perut. Anda bisa makan sayur bayam yang masih segar, baru dibuat dan sudah melewati proses masak dengan benar. Banyak sekali nutrisi beserta vitamin yang terkandung di dalam bayam, semuanya bisa melengkapi kebutuhan gizi harian anda.

9. Selai Kacang


Ketika makan roti untuk sarapan pagi, jangan diisi dengan susu cokelat atau mentega. Anda harus menggantinya dengan selai kacang, mengapa? Karena selai kacang dapat memuaskan keinginan makan dan mencegahnya datang kembali.

Di dalam Abs Diet, selai kacang sangat direkomendasikan sebagai makanan untuk diet. Karena jika sudah diserap tubuh, selai kacang akan membantu menghilangkan lemak yang menumpuk pada beberapa titik. Jika anda punya uang lebih, bisa juga mengganti selai kacang dengan mentega almond, rasanya lebih nikmat dan khasiatnya juga lebih banyak.

10. Jamur


Jamur kancing khususnya, mereka dapat dikonsumsi bersamaan dengan makanan sehat lain yang dapat mempercepat program penurunan berat badan anda. Untuk hasil yang terbaik, anda harus memilih jamur kancing yang benar-benar berkualitas. Jamur jenis ini sangat tinggi vitamin namun rendah kalori.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Ajaib Ini Bisa Membantu Diet Anda"

Posting Komentar