15 Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Makanan Rendah Kalori untuk Diet. Saat kita melakukan program diet tentunya kita harus menjaga pola makan yang sehat dan juga rajin untuk selalu berolahraga. Hal ini tentu dilakukan untuk mendapatkan hasil diet atau menurunkan berat badan dengan sangat baik.


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, beberapa cara yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan cara olahraga secara teratur dan juga mengonsumsi makanan rendah kalori yang tentunya baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan program diet.

Beberapa manfaat mengonsumsi makanan rendah kalori yakni salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi tidak mengandung banyak lemak yang membuat berat badan kita menjadi bertambah. Selain itu mengonsumsi makanan rendah kalori juga berfungsi untuk menghindari penyakit seperti penyakit darah tinggi, penyakit jantung, dan juga penyakit diabetes.

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas kepada para pembaca tentang makanan rendah kalori dan lemak yang tentu saja sangat baik untuk orang yang sedang melakukan program diet. Beberapa daftar makanan rendah kalori yang akan kita bahas kali ini adalah beberapa menu makanan yang sangat mudah untuk kita dapatkan di lingkungan kita.

1. Lemon


Menu makanan rendah kalori yang pertama ini adalah buah segar yang di dalamnya terdapat kandungan kalori sebanyak 20 per buah yang bernama buah lemon. Lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin C dan juga kaya akan serat.

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon ini bisa membakar lemak yang ada dalam tubuh, hal ini karena kandungan asam yang terdapat dalam buah lemon ini. Selain itu jenis makanan rendah kalori ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Bayam


Makanan diet rendah kalori yang kedua adalah makanan yang tentu saja mengandung vitamin K, asam folat, dan zat besi. Selain itu sayuran dengan daun hijau ini dapat melawan penyakit dan juga mengandung antioksidan.

Makanan rendah kalori dan lemak ini juga sangat banyak mengandung beta karoten, vitamin C, dan juga lutein fitokimia yang bisa membuat atau melindungi mata dari degenerasi makula terkait dengan usia.

3. Selada Air


Menu makanan rendah kalori yang ketiga adalah makanan yang di dalamnya terdapat zat untuk melawan kanker lebih baik daripada jenis makanan rendah kalori seperti brokoli dan kubis.

Kandungan sulforaphane yang terdapat dalam selada ini tentunya dapat menurunkan risiko terhadap penyakit yang akan menyerang orang yang mengonsumsi selada air.

4. Lobak


Contoh makanan rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang di dalamnya terdapat glikemik yang rendah dan juga kandungan vitamin C di dalamnya juga cukup baik.

Jenis makanan rendah kalori yang satu ini tentunya akan sangat baik jika dimasak sebagai bahan semur atau sup kemudian disajikan lobak tersebut dengan agak setengah matang.

5. Kopi


Menu makanan rendah kalori yang kelima adalah sebuah minuman yang tentunya sangat banyak penggemarnya, biasanya banyak orang yang mengonsumsi minuman ini untuk menghilangkan rasa kantuk.

Kopi diduga tidak mengandung kalori sama sekali, jadi bisa menjadi minuman yang dapat menurunkan berat badan. Beberapa penyakit yang akan terhindar apabila kita mengonsumsi kopi adalah kanker usus besar, parkinson, dan diabetes.

6. Tomat


Makanan rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang biasanya banyak dijadikan sebagai bahan masakan atau minuman jus untuk diet.

Buah tomat ini sangat baik untuk dikonsumsi jika kita sedang menjalankan program diet dan tomat bisa menghaluskan kulit dan dapat melindungi dari sinar UV. Manfaat lain yang terkandung di dalamnya adalah jumlah vitamin C, serat, dan kalium yang sangat tinggi.

7. Kembang Kol


Daftar makanan rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang biasanya dijadikan sebagai bahan sayuran yang di dalamnya terdapat banyak sekali manfaat, karena di dalam kembang kol terdapat folat dan vitamin C.

Kanker yang biasa dialami oleh wanita akan segera enyah dari tubuh si pengkonsumsi apabila menu makanan rendah kalori ini dikonsumsi secara rutin.

8. Selada


Jenis makanan rendah kalori yang kedelapan ini adalah sebuah makanan yang biasanya dijadikan sebagai sayuran pelengkap pada lalapan. Ternyata kalori yang terdapat di dalamnya adalah 5 percangkir, hal ini tentu bisa menjadikan selada merupakan makanan yang baik untuk diet.

Makanan diet rendah kalori yang satu ini adalah makanan yang mengandung banyak asam folat, vitamin B, dan mangan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengatur gula darah agar lebih baik.

9. Brokoli


Jenis makanan rendah kalori yang kesembilan ini adalah makanan yang di dalamnya terkandung kalori 31 percangkir, hal ini tentu bisa menjadikan makanan ini sebagai makanan yang sangat baik untuk diet.

Brokoli adalah makanan yang di dalamnya mengandung mineral, vitamin, rendah kalori, dan kaya akan serat. Brokoli juga merupakan makanan yang mencegah penyakit sejenis kanker.

10. Asparagus


Untuk resep makanan rendah kalori yang selanjutnya adalah makanan yang sangat banyak digunakan sebagai makanan detoksifikasi karena makanan ini mengandung asam amino yang tinggi.

Jenis makanan rendah kalori yang satu ini juga dikenal sebagai makanan yang digunakan untuk sumber tenaga dan juga berbagai jenis vitamin.

11. Kubis / Kol


Makanan rendah kalori yang berikutnya adalah sebuah makanan yang masuk dalam kategori sayuran yakni kubis/kol yang merupakan sayuran rendah kalori yang tentu saja sangat mudah untuk didapatkan. Karena pada dasarnya kubis adalah sayuran sehari-hari masyarakat Indonesia.

Sayur kubis di dalamnya mengandung vitamin, fitonutrien yang bisa mencegah kanker, dan juga terdapat kandungan mineral juga. Salah satu makanan yang penuh akan gizi yang sangat baik bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Dalam sayuran kubis terdapat setidaknya 22 percangkir kalori yang tentunya cukup kecil.

12. Kale


Masih dalam sayuran rendah kalori, ternyata sayur kale merupakan salah satu makanan yang mengandung kalori rendah yang tentu saja sangat baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Terdapat kandungan vitamin, zat besi, mangan, dan asam folat dalam sayur kale ini.

Sangat luar biasa bukan kandungan manfaat yang terdapat dari makanan berkalori kecil yakni kale ini bagi tubuh anda? Selain kandungan-kandungan di atas ternyata sayur kale juga di dalamnya terdapat fitonutrisi yang bisa mencegah kanker, dan kalori dalam kale hanya 5 per cangkir saja.

13. Bawang Putih


Masuk dalam kategori bumbu rempah-rempah, ternyata bawang putih merupakan salah satu makanan yang mempunyai kalori yang sangat rendah. Salah satu bumbu masakan orang Indonesia ini di dalamnya hanya terkandung kalori yakni 4 per cangkir saja.

Manfaat dari bawang putih ini ada banyak sekali misalkan saja seperti antioksidan, mencegah infeksi saluran kemih, meredakan demam, dan bisa menurunkan darah tinggi. Merupakan salah satu makanan rendah kalori yang sangat mudah untuk didapatkan di pasar bumbu dapur.

14. Buah Bit


Makanan rendah kalori yang berikutnya adalah sayur bit yang merupakan salah satu sayuran yang di dalamnya terdapat kandungan kalori yang cukup kecil. Kandungan kalori sayur bit ini sekitar 74 per cangkir yang cukup baik dikonsumsi bagi para pencinta makanan berkalori rendah.

Di dalam sayur bit ini diperkaya dengan mineral, vitamin, serat, dan berbagai kandungan lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan yang ada dalam bit juga bisa menahan atau melawan potensi kanker. Sangat direkomendasikan bagi orang yang sedang menurunkan berat badan.

15. Wortel


Makanan yang dinilai sangat rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang termasuk dalam kategori sayuran yakni wortel. Makanan yang sangat disukai oleh kelinci ini nampaknya menjadi salah satu makanan penuh manfaat yang di dalamnya terdapat kandungan kalori yakni 10 kalori per ons.

Jadi merupakan salah satu makanan rekomendasi bagi anda yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan atau diet. Wortel merupakan makanan yang sangat mudah untuk dikonsumsi, bisa anda jadikan sebagai bahan masakan sayur dan juga bisa anda jadikan jus wortel.

* * * * *

Sekian artikel yang membahas tentang kumpulan contoh makanan rendah kalori yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi orang yang melakukan program diet dan mengecilkan perut buncitnya. Tentunya daftar makanan rendah kalori yang kita bahas di atas semoga saja bermanfaat bagi para pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Makanan Rendah Kalori untuk Diet"

Posting Komentar