5 Cara Memperkuat Kuku secara Alami

Cara Memperkuat Kuku. Sahabat Senandung Sehat, pada postingan kali ini saya akan membahas cara memperkuat kuku dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apakah anda merupakan salah seorang yang mengagumi kuku panjang? Tapi kuku anda cepat mudah patah dan tipis? Nah, mari kita simak karena saya akan memberikan tips agar kuku anda menjadi lebih kuat dan tentunya tidak mudah patah.


Kita semua sejak lahir sudah diberikan kuku oleh Yang Maha Kuasa untuk kita jaga dan kita rawat, tapi tidak semua orang memiliki kuku yang tebal dan kuat, bahkan dulu kuku saya juga termasuk tipis, kalau panjang sedikit terkena benda-benda atau menyangkut kena benang saja sudah mudah patah, dan akhirnya saya mencari informasi di internet untuk solusi memperkuat kuku. Berikut adalah 5 cara memperkuat kuku secara alami.

1. Lidah Buaya


Lidah buaya sudah sangat dikenal memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, juga mampu merawat kuku. Caranya, ambil lendir lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara teratur, dan kuku akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

2. Bawang Putih


Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih sampai halus, kemudian balurkan pada permukaan kuku. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas kuku dengan air bersih. Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku anda. Lakukan secara teratur, maka kuku anda akan kuat dan tidak rapuh.

3. Belimbing Wuluh


Belimbing wuluh dapat digunakan untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar serta memperkuat kuku. Caranya hanya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku, lalu diamkan beberapa saat sampai mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Air Garam


Air garam bisa digunakan untuk merawat kuku agar tetap sehat dan kuat. Caranya, ambil air hangat dengan memakai wadah (mangkuk) lalu tambahkan garam secukupnya, kemudian rendamlah kuku tangan anda ke dalam air garam tersebut, dan kuman-kuman yang ada di sela-sela kuku yang mengganggu kesuburan kuku itu akan mati.

5. Minyak Zaitun


Minyak zaitun berfungsi untuk melembapkan kulit sekitar kuku agar tidak kusam dan kering. Cara melakukannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada sela-sela kuku, pijatlah secara bergantian sampai minyak zaitun meresap ke dalam kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memperkuat Kuku secara Alami"

Posting Komentar