5 Jenis Buah yang Baik untuk Sarapan Sehat

Jenis Buah yang Baik untuk Sarapan Sehat. Sarapan pagi jangan sampai kita lewatkan. Justru saat sarapan pagi inilah kita membutuhkan energi ekstra untuk mengawali dan menjalani hari dengan kegiatan yang padat. Tidak boleh pula memilih sembarang makanan, untuk sarapan pagi, pastikan memilih makanan dengan nutrisi terbaik.


Sarapan merupakan jam makan yang penting karena akan mempengaruhi energi untuk beraktivitas seharian. Oleh karena itu, makanan yang dapat dikonsumsi saat sarapan harus sehat dan memenuhi nutrisi seimbang. Makanan sehat yang dapat dijadikan menu sarapan pagi salah satunya adalah buah-buahan. Buah kaya akan vitamin dan mineral sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Buah apa saja yang cocok untuk sarapan dan tidak membuat perut kembung saat pagi hari? Berikut adalah beberapa buah yang baik untuk dijadikan sarapan pagi.

1. Pepaya


Pepaya merupakan buah yang baik untuk membersihkan perut dan usus. Menjadikan pepaya sebagai menu sarapan juga bisa meningkatkan kesehatan kulit kita. Mengonsumsi buah pada waktu pagi merupakan waktu yang baik karena keadaan perut yang masih kosong akan memaksimalkan penyerapan nutrisi yang terdapat pada buah. Biasakan untuk mengonsumsi buah pada pagi hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Pisang


Jika anda mengalami masalah pencernaan seperti misalnya susah buang air besar, cobalah mengonsumsi pisang pada waktu pagi. Selain melancarkan sistem pencernaan, buah pisang juga baik dikonsumsi saat sarapan karena memiliki nutrisi yang cukup untuk kebutuhan energi saat beraktivitas.

3. Semangka


Semangka kaya akan kandungan air dan nutrisi yang tinggi. Dengan mengonsumsi semangka ketika sarapan akan membantu mencukupi cairan tubuh dan lebih segar sepanjang hari. Semangka dapat dijadikan smoothies atau jus sehingga sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Rasa manis alami buah semangka juga dapat membuat tubuh langsung semangat.

4. Jeruk


Jeruk merupakan buah yang cocok untuk dikonsumsi pagi hari karena memiliki kandungan asam sitrat sehingga baik untuk meningkatkan metabolisme. Jeruk juga banyak mengandung air sehingga mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Untuk membersihkan pencernaan di pagi hari, minumlah jeruk hangat dengan mencampur air perasan jeruk pada air hangat dan ditambah sedikit gula. Namun untuk anda yang mengalami gangguan asam di pencernaan, buah jeruk sangat tidak cocok untuk dikonsumsi.

5. Melon


Buah melon sangat baik untuk dijadikan pelengkap sarapan pagi anda. Melon memiliki banyak kandungan air sehingga mengembalikan cairan tubuh yang hilang sepanjang tidur. Nutrisi yang ada di dalam buah melon merupakan kombinasi yang tepat untuk menambah energi bagi tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jenis Buah yang Baik untuk Sarapan Sehat"

Posting Komentar