5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak. Seringkali masalah bau ketiak menjadi persoalan bagi pria maupun wanita, terutama dalam hal berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari.


Masalah bau ketiak bisa menjadi besar tatkala orang yang memiliki kecenderungan mudah berkeringat. Penyebab bau ketiak adalah karena keringat yang berlebihan dan jika tidak segera dibersihkan akan timbul biang keringat. Sedikit berkeringat, maka baunya bisa mengganggu orang. Beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan bau ketiak adalah karena dari faktor makanan, hormon dalam tubuh, bahkan bisa juga adanya ketidakseimbangan dalam diet. Bisa juga adanya sel kulit mati ditambah dengan bakteri yang ada di ketiak. Berikut adalah 5 cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

1. Jeruk Nipis


Kandungan dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH kulit. Caranya sangat mudah, potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak, tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan. Sobat juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah selesai melakukannya.

2. Tomat


Tomat juga mampu menghilangkan bau ketiak sobat. Siapkan 1-2 buah tomat, hancurkan di mangkuk, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak sobat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, niscaya bau ketiak sobat akan hilang.

3. Timun


Timun mengandung banyak sekali kandungan air yang memiliki sifat menyejukkan. Silakan kupas timun terlebih dahulu, lalu iris sedikit tebal menjadi beberapa irisan, kemudian oleskan irisan timun tersebut ke bagian ketiak. Lakukan cara ini secara teratur setiap pagi dan malam.

4. Jahe


Fungsi dari jahe selain sebagai penghangat tubuh dan campuran minuman, ternyata jahe juga mampu mengatasi masalah terkait dengan bau badan. Caranya cukup mudah, jika sobat memang suka munim yang hangat silakan seringlah minum wedang jahe atau teh jahe. Kalau ingin lebih cepat, silakan kupas jahe, lalu parut, dan campurkan sedikit air dingin. Balurkan campuran tersebut ke bagian ketiak dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

5. Daun Sirih


Silakan ambil 30 lembar daun sirih, siapkan panci berisi air, taruh daun sirih ke dalam panci, lalu rebus sampai mendidih. Diamkan beberapa saat sampai air rebusan daun sirih tersebut mendingin, kemudian gunakan air ini untuk dibalurkan ke bagian ketiak sambil diurut-urut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami"

Posting Komentar