5 Cara Mengatasi Ketiak Basah secara Alami

Cara Mengatasi Ketiak Basah. Di zaman modern seperti sekarang, tidak jarang anda menjumpai permasalahan klasik bernama ketiak basah. Biasanya masalah ini disebut dengan istilah basket (basah ketiak). Pada nyatanya hal ini memang tidak membawa risiko terhadap kesehatan, tetapi lebih mengarah pada permasalahan penampilan.


Ketiak basah terjadi karena adanya keringat berlebih pada area yang lembap seperti ketiak. Keringat sendiri merupakan proses alami yang dilakukan tubuh untuk membantu mengatur suhu tubuh. Keringat akan membantu mendinginkan tubuh yang kepanasan dengan menguapkannya ke permukaan kulit yang pada gilirannya bila tertumpuk semakin banyak akan menyebabkan keringat berlebihan.

Kondisi ini selalu dikhawatirkan orang-orang yang punya banyak relasi di dalam dunia kerja, terutama mereka yang selalu ditunjuk untuk melakukan presentasi. Penampilan adalah hal yang sangat perlu diperhatikan, dan ketiak basah kadang menjadi penghambatnya. Permasalahan ini harus segera diatasi, anda bisa mencoba 5 cara mengatasi ketiak basah secara alami sebagai berikut.

1. Tomat


Tomat adalah buah berwarna merah yang tumbuh di Amerika Selatan pada mulanya, kemudian tersebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Tomat dikenal akan kemampuannya merawat kulit. Anda tidak akan mengira kalau tomat ternyata cukup efektif dalam menyembuhkan masalah keringat berlebih pada ketiak.

Pertama, mengonsumsi tomat seperti memakan secara langsung atau membuat jus tomat dicampur madu atau gula sebagai pemberi rasa manis. Menurut Search Home Remedy, tomat juga bisa digunakan dari luar. Anda cukup mencampurkan buah tomat dan timun, kemudian diusapkan pada area yang bermasalah. Hal ini juga membantu mengurangi bau yang timbul akibat keringat ketiak.

2. Timun


Buah yang satu ini memang dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai masalah seputar kesehatan. Kali ini, anda hanya perlu mengiris timun menjadi 2-4 irisan tipis. Kemudian, oleskan irisan timun tersebut pada ketiak anda. Kandungan air dalam timun inilah yang dianggap mampu mengatasi masalah ketiak basah secara alami.

3. Lemon


Air perasan lemon dianggap mampu memberi manfaat ganda pada masalah ketiak. Pertama, ketiak yang basah karena keringat bisa diminimalisir. Kedua, ketiak yang berwarna hitam karena jarang dibersihkan dan keseringan lembap dapat kembali menjadi cerah bila dilakukan perawatan rutin.

Penggunaan lemon yaitu dengan memeras lemon dan ambil air perasannya. Gunakan kapas untuk membantu mengoleskan air perasan lemon ke area ketiak. Jangan lupa dibersihkan selagi mandi.

4. Cuka Apel


Cuka dapat menghambat laju pertumbuhan bakteri pada kulit yang menghasilkan bau tak sedap pada ketiak.  Cuka bisa dipakai sebagai pengganti deodoran. Anda bisa menggunakan cuka apel, yang dikenal mempunyai aroma asam yang kuat.

Cuka apel mempunyai aroma asam yang kuat, untuk itu gunakanlah beberapa saat sebelum mandi. Oleskan cuka apel pada kedua ketiak secara merata menggunakan kapas. Ambil jarak sekitar 30 menit sebelum mandi dan bersihkan ketiak yang sudah diolesi tadi dengan air dingin.

5. Baking Soda


Baking soda dapat membantu mengurangi produksi keringat berlebih pada area ketiak. Buatlah pasta dari baking soda. Campurkan baking soda dengan air secukupnya, kemudian aduk hingga merata, lalu oleskan pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas ketiak menggunakan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Ketiak Basah secara Alami"

Posting Komentar