5 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit. Selain dengan produk penghilang bekas luka, sebenarnya sobat dapat menghilangkan bekas luka dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif, sehingga membuat kita harus tetap menjaga kesehatan kulit.


Tetapi menjaga kulit tak semudah yang dibayangkan, karena selalu saja ada masalah yang membuat kulit menjadi terganggu. Salah satu masalah kulit yang kerap dialami yakni masalah bekas luka. Biasanya bekas luka dapat terjadi karena berbagai penyebab, antara lain seperti goresan, operasi, luka bakar, dan lain sebagainya.

Beberapa bahan alami yang sudah terbukti dapat menghilangkan bekas luka antara lain seperti madu, lidah buaya, mengkudu, timun, dan minyak zaitun. Namun jika sobat ingin menerapkan bahan-bahan tersebut tentunya ada langkah-langkah yang harus dilakukan. Langsung saja, ini dia 5 cara menghilangkan bekas luka secara alami.

1. Madu


Madu sudah dikenal sejak zaman nenek moyang, di mana fungsinya sangat beragam dan salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian bekas luka tersebut, dan biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan rutin setiap hari hingga sobat mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

2. Lidah Buaya


Kandungan asam amino dan ligmin dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah, sobat dapat memanfaatkan lendir yang terdapat dalam lidah buaya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas luka. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari.

3. Mengkudu


Dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat sebagai anti peradangan, selain itu buah ini juga memiliki kemampuan analgesik, sehingga mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati. Caranya yakni dengan menghaluskan buah mengkudu dan membalurkannya pada bagian bekas luka, dan diamkan selama 20 menit.

4. Timun


Caranya sangat mudah, sobat dapat memotong tipis buah timun dan menempelkannya pada bagian bekas luka. Selain dengan cara tersebut, sobat juga dapat menghaluskan timun terlebih dahulu, setelah itu baru dioleskan pada bagian bekas luka. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan sampai pagi harinya.

5. Minyak Zaitun


Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, sobat dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian bekas luka 3 kali dalam sehari, agar lebih efektif sebaiknya sambil dipijat lembut. Lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit"

Posting Komentar