5 Cara Menyehatkan Kuku secara Alami

Cara Menyehatkan Kuku. Kuku seperti halnya rambut sebagai perhiasan tubuh yang tidak boleh kita abaikan dan harus dirawat dengan baik. Terlebih bagi kaum wanita, kuku biasanya adalah bagian yang sering dilakukan perawatan. Fungsi utama dari kuku yaitu untuk melindungi ujung jari, yang mana jari memiliki tekstur lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku mencerminkan kebersihan dan mewakili kesehatan secara umum.


Kuku yang tidak dirawat dengan baik juga akan menjadi buruk dan mungkin ditumbuhi penyakit. Paling tidak kita rajin membersihkannya terutama dari kotoran-kotoran kuku yang menempel. Selain itu memiliki kuku yang sehat, perawatan yang teratur dapat membuat kuku anda lebih bersih dan tampak cerah. Berikut ini adalah 5 cara menyehatkan kuku secara alami.

1. Bawang Putih


Ambil sepotong bawang putih yang telah dibelah menjadi dua. Gosokkanlah bawang putih ke kuku anda, atau boleh juga dilumatkan dan ditempelkan pada kuku. Diamkan beberapa saat sekitar 15-30 menit lalu lepaskan serpihan bawang yang menempel pada kuku. Bila anda merasa tidak betah dengan baunya, cucilah dengan sabun. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan kuku yang indah dan bebas rapuh.

2. Minyak Zaitun


Minyak zaitun bisa digunakan untuk memijat jari dan kuku anda, sehingga kelembapan kuku terjaga. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan perasan jeruk nipis lalu usapkan pada kuku anda hingga merata. Tak hanya sekadar diusapkan saja, namun jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan.

3. Madu


Madu memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya untuk kesehatan kuku anda. Campurkan dengan vitamin E maka akan berlipat pula khasiatnya. Kalau kedua bahan ini sudah disiapkan, tinggal dicampur dan diaduk hingga merata, kemudian oleskan pada kuku. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan lihat hasilnya.

4. Lidah Buaya


Kandungan vitamin yang ada di dalam lidah buaya, mampu membuat kuku menjadi bening dan mengkilap. Caranya mudah saja, dengan mengambil sebatang lidah buaya, dibersihkan terlebih dahulu, dan oleskan lendirnya pada permukaan kuku. Sebaiknya, gunakan secara rutin, maka dalam waktu kurang lebih seminggu, perlahan-lahan kuku anda akan terlihat mengkilap.

5. Belimbing Wuluh


Belimbing wuluh bisa anda manfaatkan untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku sekaligus membuat kuku anda kuat dan tidak mudah patah. Caranya hanya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah sebanyak tiga kali seminggu untuk mendapatkan kuku yang bersih dan kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menyehatkan Kuku secara Alami"

Posting Komentar