5 Cara Membersihkan Daki di Kulit secara Alami

Cara Membersihkan Daki di Kulit. Pernahkah anda menemui di beberapa bagian kulit anda, terdapat daki yang sulit sekali untuk dibersihkan? Daki yang terdapat pada kulit biasanya menempel sangat lekat, sehingga membersihkan dengan cara mandi saja belum bisa membuatnya hilang.


Biasanya kotoran alias daki yang membandel ini terletak pada lekukan-lekukan kulit, seperti siku dan lutut bagian dalam, leher, paha, dan sekitar ketiak. Daki yang muncul pada kulit ini merupakan akumulasi dari kotoran debu yang bercampur oleh keringat dan juga sel kulit mati.

Membersihkannya pun membutuhkan cara yang ekstra. Agar bisa merontokkan daki yang menempel, kadang kita harus menggosoknya dengan kuat. Namun cara itu cukup menyakitkan bagi kulit dan bisa menimbulkan iritasi. Nah, untuk menghadapi daki yang membandel ini, anda harus melakukannya dengan cara yang mudah, kawan! Berikut ini adalah 5 cara untuk membersihkan daki secara alami.

1. Minyak Zaitun


Minyak zaitun punya banyak khasiat bagi kulit. Bukan hanya untuk membersihkan, tapi juga bisa melembapkan kulit. Khusus untuk membersihkan daki dengan menggunakan minyak zaitun, akan lebih baik jika minyak zaitun dihangatkan terlebih dahulu.

Cukup oleskan minyak zaitun yang hangat pada lipatan-lipatan kulit yang terdapat daki. Diamkan sampai 20 menit, lalu gosoklah perlahan-lahan dengan jari. Daki akan terlepas dengan mudahnya. Setelah itu mandi dengan air hangat, dan jangan lupa oleskan pelembap pada bagian tubuh tersebut.

2. Minyak Kayu Putih


Hampir sama dengan penggunaan minyak zaitun tadi, anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai pembersih daki. Sama saja caranya, cukup oleskan minyak kayu putih pada kulit yang berdaki dengan sedikit pijatan. Daki yang menempel akan terkelupas dan bisa dengan mudah dibersihkan.

3. Gula


Siapa sangka kalau ternyata gula yang manis ini juga dapat menjadi cara cepat untuk membersihkan daki yang membandel? Ya, anda bisa menggunakan gula pasir seperti layaknya scrubbing.

Basahi terlebih dulu permukaan kulit yang berdaki, lalu gosoklah menggunakan gula pasir hingga perlahan-lahan daki akan terangkat sampai bersih.

4. Timun


Timun juga merupakan sahabat yang baik untuk kulit. Ada beragam manfaat yang bisa kita ambil dari timun untuk kepentingan kulit, termasuk membersihkan daki. Tidak hanya itu, timun ini juga bisa mendinginkan suhu kulit, dan membantu memperbaiki sel kulit.

Blender timun hingga halus, lalu oleskan pada kulit yang berdaki. Diamkan selama 15 menit, lalu gosoklah perlahan hingga daki tersebut rontok. Setelah itu bersihkan menggunakan air dingin.

5. Lemon


Lemon adalah bahan alami yang memutihkan, membersihkan, sekaligus membantu pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Ambillah irisan buah lemon, lalu taburkan sedikit garam di atasnya.

Oleskan lemon tersebut pada bagian kulit yang berdaki, dan berikan sedikit pijatan pada kulit. Ini akan membuat daki menjadi lebih lunak, sehingga mudah untuk disingkirkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Membersihkan Daki di Kulit secara Alami"

Posting Komentar