5 Cara Memutihkan Kaki secara Alami

Cara Memutihkan Kaki secara Alami. Memutihkan kaki dengan ramuan tradisional yang mudah dapat digunakan pada semua bagian kaki. Kulit kaki yang hitam bisa disebabkan karena efek buruk sinar matahari atau anda tidak rajin membersihkan tubuh secara menyeluruh. Agar kaki anda tampak lebih putih dan bersih, biasakan membersihkan semua bagian kaki saat mandi.


Kulit tubuh putih dan bersih tentu menjadi idaman setiap orang. Karena memang indah dipandang dan memancarkan pesona yang rupawan. Cara memutihkan kaki secara alami pun menjadi alternatif karena menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Sama seperti kulit wajah, kaki juga perlu dirawat dan dibersihkan dengan benar. Mungkin saja, kulit kaki yang tadinya putih bersih mendadak menjadi hitam dan kusam karena tidak rajin merawat dan membersihkannya. Cara memutihkan kaki bisa saja menggunakan produk perawatan kulit yang anda beli di toko kecantikan, namun itu memerlukan biaya yang tidak murah, maka dari itu memakai ramuan alami pun menjadi alternatif yang mudah karena bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut ini adalah 5 cara memutihkan kulit kaki secara alami.

1. Bengkuang


Berbicara tentang cara memutihkan kulit, tentu bengkuang tak akan pernah absen. Sebenarnya bahan ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bengkuang mengandung vitamin B yang bisa membantu mencerahkan kulit tubuh dari dalam.

Caranya: (1) Sediakan satu buah bengkuang, kemudian kupas, cuci bersih, dan parut bengkuang tadi sampai halus. (2) Peras parutan tersebut sampai menghasilkan air berwarna putih. (3) Diamkan air perasan tadi semalaman sampai membentuk endapan. (4) Gunakanlah endapan tersebut sebagai masker untuk kulit kaki selama 30-60 menit. (5) Terakhir, bilas kaki dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis


Jeruk nipis mengandung senyawa asam yang cukup tinggi. Kandungan asam tersebut bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit secara alami. Jeruk nipis bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kaki. Bahkan dengan perawatan rutin, kulit kaki kamu akan menjadi lebih halus.

Caranya: (1) Siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar. (2) Belah menjadi dua bagian kemudian peras dalam wadah. (3) Oleskan perasan tadi ke seluruh bagian kaki secara merata. (4) Diamkan sekitar 30 menit sambil sedikit dipijat. (5) Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Beras


Sama halnya dengan bengkuang, beras yang sering kita konsumsi sebagai makanan pokok juga mengandung vitamin B1 yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi tersebut sudah banyak dimanfaatkan oleh para wanita Jepang untuk memutihkan kulit tubuh mereka.

Caranya: (1) Siapkan beras secukupnya saja. (2) Tumbuk beras tadi sampai halus dan menjadi tepung. (3) Tambahkan sedikit air hangat sampai membentuk krim. (5) Oleskan secara merata ke seluruh bagian kaki. (6) Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Pepaya


Buah yang satu ini mengandung serat tinggi yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi diare. Namun selain itu, ternyata kandungan vitamin E dalam pepaya juga bisa membantu memutihkan kulit kaki yang menghitam.

Caranya: (1) Sediakan pepaya secukupnya. (2) Haluskan pepaya menggunakan blender. (3) Oleskan ke seluruh bagian kaki sampai merata. (4) Pijat selama 20 detik, lalu diamkan selama 30 menit. (5) Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Yogurt


Sebenarnya yogurt adalah produk dari susu. Meski demikian, yogurt mengandung serat dan nutrisi lebih tinggi dari susu. Kandungan serat tersebut bisa memicu produksi kolagen pada kulit, sehingga akan membuat kulit kamu nampak lebih putih dan cerah alami.

Caranya: (1) Campurkan yogurt dan susu secukupnya saja. (2) Oleskan ke seluruh bagian kulit kaki. (3) Pijat sebentar selama 20 detik, lalu diamkan selama 30 menit. (4) Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Kaki secara Alami"

Posting Komentar