5 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak. Memiliki ketiak yang hitam pasti akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, dan mungkin saja termasuk sobat. Apa sebenarnya yang menjadikan ketiak menjadi hitam? Salah satu penyebabnya adalah kurangnya menjaga kebersihan ketiak dari keringat yang keluar di sekitar ketiak. Sehingga menyebabkan keringat mengering pada bagian lipatan ketiak dan kemudian bagian tersebut mengeluarkan sejenis asam yang dapat menjadikan kulit ketiak nampak gelap.


Masalah kulit ketiak hitam ini merupakan masalah yang cukup banyak dialami banyak orang. Kali ini saya akan berbagi tips untuk membuat kulit ketiak tetap putih dan bersih. Sobat bisa melakukan beberapa tips yang menggunakan cara alami atau tradisional. Berikut adalah 5 cara memutihkan ketiak secara alami.

1. Lemon dan Timun


Cara yang pertama adalah dengan menggunakan buah lemon dan timun. Memutihkan ketiak yang hitam dapat dilakukan dengan menggunakan campuran perasan lemon dan parutan timun. Aduk perasan lemon dan parutan timun hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan hasil campuran tadi pada bagian kulit ketiak selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis


Sobat juga dapat memanfaatkan kapur sirih dan jeruk nipis sebagai ramuan untuk memutihkan ketiak. Caranya yaitu dengan mencampurkan air kapur sirih dengan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan campuran tadi ke kulit ketiak yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Minyak Zaitun dan Kulit Jeruk


Minyak zaitun mengandung vitamin E sedangkan kulit jeruk mengandung vitamin C. Kedua vitamin ini sangat baik bagi kesehatan kulit ketiak. Caranya yaitu dengan menghaluskan kulit jeruk dengan cara diblender, kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit ketiak. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Susu dan Kunyit


Susu sudah terkenal luas dalam hal memutihkan kulit, sedangkan kandungan dalam kunyit dapat membantu memaksimalkan kinerja susu. Caranya yaitu siapkan semangkuk kecil susu murni, campurkan dengan parutan kunyit, aduk hingga rata. Oleskan campuran itu ke kulit ketiak dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Pepaya dan Madu


Madu mengandung vitamin C dan polifenol yang berguna untuk mencerahkan kulit. Hal ini akan optimal manfaatnya jika dicampur dengan pepaya. Caranya yaitu haluskan sepotong pepaya dan campurkan dengan madu, aduk hingga rata, kemudian oleskan ke kulit ketiak. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami"

Posting Komentar