5 Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah secara Alami

Mengatasi Tumit Pecah-pecah. Sebagian orang mungkin sudah tahu cara mengatasi tumit pecah-pecah, namun tidak sedikit pula yang belum mengetahui cara tersebut. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi tumit pecah-pecah tersebut.


Tumit pecah-pecah sendiri bisa disebabkan karena berbagai faktor. Pada umumnya, salah satu penyebab tumit pecah-pecah yakni kurangnya perawatan. Namun selain itu tumit pecah-pecah juga dapat disebabkan karena kekurangan vitamin, mineral, dan juga karena kulit kering. Untuk mencegah terjadinya tumit pecah-pecah, anda dapat melakukan perawatan secara rutin.

Meskipun tumit pecah-pecah tidaklah membahayakan namun ada baiknya segera diobati karena bisa semakin parah serta menyebabkan kulit berdarah dan rasa perih. Pasalnya tumit pecah-pecah ini akan mempengaruhi permukaan kulit yang terdiri dari epidermis dan tidak menutup kemungkinan dapat menembus jauh ke dalam lapisan dermis (lapisan kedua kulit) sehingga dapat menyebabkan rasa sakit. Jika sudah menyebabkan rasa sakit tentunya akan mengganggu aktivitas anda dan sebaiknya segera diobati. Berikut ini adalah 5 cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami.

1. Jeruk Nipis


Cara pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Anda dapat menggosokkan potongan jeruk nipis pada area tumit yang mengalami pecah-pecah.

2. Alpukat


Cobalah menghaluskan daging buah alpukat secukupnya lalu gosokkan pada tumit sambil lakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas tumit dengan air bersih.

3. Lemon


Cara alami lainnya yakni dengan menggunakan jus lemon. Caranya cukup mudah, anda tinggal merendam kaki ke dalam baskom berisi jus lemon selama 10 menit.

4. Timun


Haluskan buah timun secukupnya, setelah itu oleskan pada tumit anda sembari melakukan pemijatan secara perlahan. Setelah sekitar 10 menit anda dapat membilas kaki sampai bersih.

5. Pisang


Anda juga dapat menggunakan buah pisang sebagai alternatif lainnya. Cukup dengan menghaluskan buah pisang secukupnya, kemudian oleskan pada tumit sembari melakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu tinggal bilas kaki anda sampai bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah secara Alami"

Posting Komentar