5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak. Banyak cara ditempuh oleh banyak orang, khususnya para wanita dan sebagian pria, agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Dari banyak cara yang ada, cara alami menghilangkan bulu ketiak adalah yang sangat direkomendasikan. Cara alami menjadi alternatif yang paling tepat karena bahan-bahan alami relatif lebih aman digunakan dan tanpa efek samping.


Bagi sebagian masyarakat, bulu ketiak cukup mengganggu penampilan, apalagi jika kita harus mengenakan busana tanpa lengan. Bulu ketiak yang lebat membuat ketiak cenderung bau karena keringat yang menempel di antara bulu-bulu tersebut. Hal ini sudah pasti memberikan kita poin negatif di mata orang lain, bukan hanya dari segi penampilan tetapi juga dari kepercayaan diri.

Penasaran ingin mengatasi masalah bulu ketiak tanpa risiko dengan biaya murah? Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita bahas beberapa pilihan bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan. Langsung saja, ini dia 5 cara menghilangkan bulu ketiak secara alami.

1. Tepung Maizena, Gula, dan Putih Telur


Kita dapat menggunakan tepung maizena sebagai bahan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya adalah mencampurkan beberapa sendok makan tepung maizena dengan gula pasir dan putih telur. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada ketiak secara merata. Tutup ketiak dengan kain, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah kering, cabut kain dengan hentakan keras dari arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

2. Kunyit dan Kapur Sirih


Cara alami yang kedua untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen adalah dengan mengunakan kunyit yang dicampur dengan air kapur sirih. Campurkan parutan kunyit dengan air kapur sirih, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit ketiak yang sudah dicabut bulunya. Campuran ini akan menghentikan pertumbuhan bulu ketiak untuk waktu yang lama.

3. Jintan Putih dan Kapur Barus


Cara alami menghilangkan bulu ketiak lainnya adalah dengan menggunakan jintan putih yang dicampur dengan kapur barus yang dihaluskan. Oleskan pada kulit ketiak setelah bulunya dicukur. Campuran ini bekerja menghambat pertumbuhan bulu ketiak perlahan-lahan hingga bulu ketiak tidak tumbuh lagi selamanya.

4. Gula, Madu, dan Lemon


Cara menggunakannya adalah siapkan mangkuk kecil; masukkan gula pasir, madu, dan perasan lemon; aduk hingga rata; masukkan ke dalam panci; panaskan di atas kompor hingga terbentuk pasta halus; tambahkan sedikit air sambil aduk perlahan; setelah selesai, tuangkan kembali campuran itu ke dalam mangkuk; biarkan 10 menit sampai mendingin; oleskan pada bagian ketiak; tutupi dengan kain panjang atau waxing strip, tekan dan tarik kain ke arah berlawanan dengan jalur pertumbuhan rambut ketiak; lakukan sekitar 3 kali tarikan.

5. Kapur Sirih dan Air


Cara menggunakannya adalah ambil 1 sendok bubuk kapur sirih kemudian campurkan dengan 2 sendok air mineral dan aduk hingga merata. Oleskan campuran itu pada kulit ketiak yang telah dicukur sedikit sebelumnya. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan sabun dan bilas lagi dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami"

Posting Komentar