5 Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi. Dalam istilah kedokteran, karang gigi juga biasa disebut plak gigi. Plak gigi adalah semacam kotoran yang menempel pada gigi yang timbul akibat adanya sisa-sisa makanan yang melilit pada gigi. Penyebab karang gigi juga bisa diakibatkan karena seseorang malas melakukan gosok gigi, terutama gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Sisa makanan yang menempel di gigi akan mengeras di gigi dan menjadi karang gigi. Karang gigi kemudian akan menyebar ke seluruh bagian gigi dan menimbulkan bau tidak sedap untuk jangka pendek.


Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi karang gigi, yaitu cara medis dan cara tradisional. Apabila menggunakan cara medis, biasanya memerlukan uang yang banyak. Namun meski demikian, sekarang justru banyak orang yang menggunakan bantuan dokter gigi untuk mengatasi karang gigi. Hal ini terjadi karena dengan cara medis akan lebih cepat sembuh dibandingkan dengan tradisional.

Apakah mengobati karang gigi dengan cara tradisional tidak ampuh? Jawabannya tentu saja ampuh! Justru metode tradisional ini sangat dianjurkan karena pengobatan ini sangat aman untuk gigi serta tidak merusak email gigi. Langsung saja, ini dia 5 cara menghilangkan karang gigi secara alami.

1. Kulit Jeruk


Cara tradisional pertama ini tergolong ampuh untuk membersihkan karang gigi. Terutama karang gigi yang membandel dan caranya pun cukup mudah. Sobat tinggal menggosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi sobat. Lakukan setelah makan akan lebih efektif.

2. Cengkeh


Cengkeh sudah terkenal merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangat mudah, yaitu sobat tinggal menggosokan cengkeh ke bagian karang gigi, setelah itu berkumur dengan air hangat.

3. Stroberi


Stroberi merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Cara terbaik yaitu dengan sering mengkonsumsi stroberi. Hal ini akan membantu mengikis karang gigi dengan cepat.

4. Apel


Cara menghilangkan karang gigi paling mudah dan enak adalah memakan apel. Buah apel memiliki zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi. Jika sobat ingin menggunakan buah apel untuk menghilangkan karang pada gigi, sobat hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin.

5. Melon


Melon merupakan salah satu buah yang mengandung serat alami. Dengan mengonsumsi melon maka akan sangat baik untuk memproduksi air liur. Sehingga kebersihan mulut akan tetap terjaga. Ini merupakan cara mudah menghilangkan karang gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami"

Posting Komentar