5 Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut. Mulut yang berbau tak sedap tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sobat. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri sobat ketika berbincang atau melakukan aktivitas dengan orang lain, terlebih jika jumlah orangnya banyak.


Untuk sobat yang sering mengalami bau mulut padahal sudah rajin menggosok gigi harus lebih waspada, mungkin saja ada masalah dengan kesehatan mulut sobat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut tidak harus dengan menggunakan produk obat kumur, ada banyak cara lain seperti cara tradisional menggunakan bahan alami.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menghilangkan bau mulut dapat dilakukan dengan cara alami. Cara alami yang dimaksud adalah dengan menggunakan bahan yang pastinya alami dan mudah ditemukan di sekitar kita. Langsung saja, ini dia 5 cara menghilangkan bau mulut secara alami.

1. Beras


Untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu, sobat bisa mengunyah beras. Ketika mulut sudah terasa tidak nyaman karena bau mulut, ambil setengah genggam beras kemudian kunyah beras tersebut. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus sobat bisa membuangnya.

2. Buah-buahan


Buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Buah yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, apel, semangka, dan melon, bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam mulut dan bisa membantu menghilangkan bau mulut.

3. Kopi


Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh menghilangkan bau mulut. Sobat bisa langsung meminum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil bubuk kopi hitam kemudian dikunyah lalu dibuang. Memang pahit namun sangat ampuh.

4. Susu


Cara selanjutnya yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi.

5. Air Garam


Jika bau mulut muncul dan mengganggu, cara praktis untuk mengatasinya adalah berkumur-kumur dengan menggunakan air garam. Ambil satu gelas air hangat, beri sedikit garam, aduk hingga rata, kemudian berkumurlah selama 20 detik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami"

Posting Komentar