5 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat. Berikut ini adalah kumpulan beberapa bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi jerawat. Oleh karenanya, jika sobat memiliki masalah dengan jerawat, sobat bisa mencoba salah satu ramuan di bawah ini, selain menggunakan bahan alami, sobat juga bebas dari risiko apapun bagi wajah sobat.


Mengobati jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang didapatkan dari alam merupakan cara terbaik yang bisa dicoba. Karena bahan-bahan alami mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Selain itu bahan alami lebih mudah didapatkan, lebih murah harganya, dan lebih aman sifatnya jika dibandingkan dengan obat kimia. Menggunakan obat-obatan berbahan kimia memang tidak dilarang namun sebaiknya harus sesuai resep dokter.

1. Lidah Buaya


Lidah buaya yang banyak dipakai untuk rambut ini ternyata juga bagus untuk wajah. Lidah buaya mempunyai sifat anti bakteri dan dapat menenangkan, serta memiliki sifat anti inflamasi. Cara Pemakaian: Bersihkan wajah menggunakan air bersih dan keringkan. Kupas kulit lidah buaya dan ambil lendirnya. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Alpukat dan Madu


Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ternyata baik untuk menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu maka akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur. Cara pemakaian: Campurkan buah alpukat dengan madu hingga berbentuk seperti pasta, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Bubuk Kayu Manis dan Madu


Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari bakteri. Cara pemakaian: Bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringkan. Campurkan 1 sendok bubuk kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan campuran itu pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

4. Putih Telur


Putih telur memiliki kandungan protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa flek hitam. Cara pemakaian: Pisahkan putih telur dengan kuning telurnya kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan pada wajah anda berulang kali setiap kali mengering, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat menggunakan handuk.

5. Pepaya


Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus. Cara pemakaian: Sediakan 1 buah pepaya kemudian tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami"

Posting Komentar