5 Cara Memutihkan Wajah secara Alami

Cara Memutihkan Wajah. Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat bisa melalui suntik putih atau obat-obatan yang lainnya. Namun, selain harganya yang mahal hasilnya pun kadang tidak memuaskan. Bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Saat ini, banyak orang beralih ke produk berbahan alami dan herbal untuk memutihkan wajah. Selain harganya terjangkau dan mudah didapatkan, bahan alami tidak menimbulkan efek samping apapun bagi kesehatan.


Bagi sobat yang hendak memutihkan wajah memang banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan produk kosmetik yang banyak dijual ataupun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Ada juga yang memilih memutihkan wajah dengan menggunakan cara yang alami dan bisa dilakukan di rumah. Kali ini saya akan berbagi info mengenai cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami.

1. Putih Telur dan Jeruk Nipis


Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah secara merata. Diamkan kira-kira selama 20 menit, kemudian cuci wajah hingga bersih dengan air hangat.

2. Tomat


Sobat bisa mencoba memutihkan wajah dengan buah tomat. Caranya cukup mudah, haluskan buah tomat dengan diblender, jika perlu tambahkan perasan jeruk nipis. Bersihkan terlebih dahulu wajah sobat lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya oleskan halusan tomat tersebut pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur setiap malam hari.

3. Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kesehatan wajah. Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya, lalu oleskan lendirnya secara merata pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Sobat bisa melakukan cara ini pada pagi dan malam hari secara rutin.

4. Bengkuang


Bengkuang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan sejak dulu. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkuang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya adalah siapkan 1 buah bengkuang, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Parut bengkuang tersebut kemudian peras dan ambil sarinya. Taruh air perasan bengkuang tadi ke dalam wadah yang bening, diamkan selama 30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakan endapan tersebut sebagai masker di wajah. Diamkan sampai meresap selama 30 menit, lalu terakhir cuci wajah hingga bersih.

5. Susu


Susu dikenal sebagai sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita, karena merangsang melanosit yaitu sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Ini mencegah kulit menjadi kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Caranya adalah siapkan 1 mangkuk susu murni hangat dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada wajah. Celupkan lagi dan gosok lembut lagi, ulangi proses ini 10 kali. Jika sobat konsisten, sobat akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Wajah secara Alami"

Posting Komentar