5 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah secara Alami

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah. Kelebihan minyak pada wajah harus diatasi dengan cepat karena apabila dibiarkan lebih lama maka bukan tidak mungkin kulit sobat akan menjadi kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat. Nah, sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah secara alami, ada baiknya kita mengetahui dulu apa saja penyebab wajah berminyak.


Faktor-faktor yang menyebabkan wajah menjadi berminyak antara lain yaitu perubahan hormon, salah memilih produk perawatan, kondisi stres, makanan berlemak, dan cuaca panas.

Adapun cara-cara tradisional yang bisa mengatasi masalah wajah berminyak, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Selain dengan harga yang murah, penggunaan dengan bahan alami juga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Langsung saja, ini dia 5 cara menghilangkan minyak di wajah secara alami.

1. Putih Telur


Putih telur merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak di wajah. Cara membuatnya pun mudah, yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur hingga berbusa dan langsung gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit sampai mengering. Lalu bilas dengan air hangat.

2. Apel


Selain baik bagi kesehatan tubuh, buah apel juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Caranya, haluskan daging buah apel, kemudian campur dengan madu, aduk hingga rata sampai membentuk adonan masker. Oleskan masker tersebut ke area wajah, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Seledri


Selain sebagai bahan masakan, ternyata seledri juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Caranya, siapkan daun seledri yang sudah dirajang sampai halus, kemudian rendam dalam air panas selama 30 menit. Setelah itu saring air rendaman tadi, kemudian diamkan lagi selama 30 menit sampai mendingin. Oleskan air seledri ini ke area wajah, biarkan sampai meresap dan kering, lalu bilas dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis


Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang sehat dan cocok untuk mengatasi masalah kulit wajah. Caranya, ambil 1 buah jeruk nipis, lalu potong dan peras airnya, balurkan air perasan jeruk nipis itu ke area wajah dan tunggu sampai meresap. Bukan hanya air jeruk nipis saja yang berguna, namun kulit jeruk nipis pun berguna. Caranya, tempelkan kulit jeruk nipis bagian dalam ke seluruh area wajah sambil dipijat-pijat, dan tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Kentang


Kentang juga memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih, ambil 1 buah kentang, lalu iris kentang menjadi beberapa irisan, kemudian gosokkan irisan kentang tadi ke seluruh area wajah. Bila perlu hancurkan daging kentang sampai halus dan oleskan ke seluruh area wajah, diamkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah secara Alami"

Posting Komentar