5 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata. Memiliki kantung mata tentu membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, baik bagi pria maupun wanita. Sebenarnya, kantung mata bukanlah masalah kesehatan yang serius, tapi kalo dibiarin nantinya bisa bikin rasa percaya diri menurun. Bahkan, beberapa ahli berpendapat kalo kantung mata itu bisa menjadi indikator seseorang terserang sebuah penyakit.


Munculnya kantung mata pada umumnya sih karena kurang tidur. Tapi selain kurang tidur, ada juga beberapa kondisi lain penyebab kantung mata, seperti anemia, dehidrasi, terpapar sinar matahari, alkohol, dan merokok.

Terus bagaimana cara menghilangkan kantung mata itu? Kali ini saya mau berbagi beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami. Meskipun hasilnya cenderung lebih lama, tapi dijamin tidak akan mengecewakan. Langsung saja, 5 cara menghilangkan kantung mata secara alami.

1. Timun


Cara pertama ini mungkin sudah banyak yang tahu. Ya, dengan cara menempelkan irisan timun di area mata, maka kantung mata pun akan hilang. Timun memiliki sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah pada lapisan permukaan kulit. Caranya: (1) Iris timun segar (atau dingin). (2) Tempelkan irisan timun itu masing-masing di area mata. (3) Diamkan selama 30 menit.

2. Kantung Teh


Ternyata kantung teh juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata. Dalam kantung teh terdapat kandungan tanin yang berguna untuk menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Caranya: (1) Siapkan dua kantung teh bekas. (2) Celupkan kantung teh ke dalam air dingin selama 10 menit. (3) Tempelkan kantung teh itu di area mata. (4) Diamkan selama 30 menit.

3. Es Batu


Seperti yang kita tahu, sifat es yang dingin dapat memberikan kesegaran pada kulit. Jadi, es batu terbukti cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata. Caranya: (1) Siapkan es batu secukupnya. (2) Bisa dengan mengoleskan langsung es batu di area kantung mata. (3) Bisa juga dengan menggunakan waslap dingin yang telah dicelupkan dalam air es.

4. Bengkuang


Bengkuang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami. Caranya: (1) Haluskan bengkuang yang sudah dikupas, bisa dengan ditumbuk atau diparut. (2) Cuci muka dulu sampai bersih. (3) Oleskan halusan bengkuang itu di area wajah selama 30 menit. (4) Diamkan sampai meresap, lalu bilas dengan air dingin.

5. Kentang


Salah satu keunggulan kentang ialah mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru. Manfaat dari masker kentang adalah mampu mencegah penuaan dini, mulai dari kerutan hingga kantung mata. Caranya: (1) Haluskan kentang yang sudah dikupas. (2) Cuci muka dulu sampai bersih. (3) Oleskan halusan kentang itu di area wajah selama 30 menit. (4) Diamkan sampai meresap, lalu bilas dengan air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami"

Posting Komentar