5 Cara Menyehatkan Mata secara Alami

Cara Menyehatkan Mata. Menyehatkan mata dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung kebaikan untuk mata.


Mata merupakan salah satu indera manusia yang memiliki peranan penting. Memiliki mata sehat sebenarnya tidak sulit. Untuk menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan berbagai cara, selain rajin mengistirahatkan mata jika terlalu lama menatap layar komputer, menjaga kesehatan mata juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang diklaim mampu membantu fungsi penglihatan agar tetap bekerja dengan baik dan sehat. Langsung saja, ini dia 5 cara menyehatkan mata secara alami.

1. Sayuran Hijau


Sayuran hijau adalah makanan pertama yang mampu mencegah kebutaan. Sebab di dalamnya mengandung vitamin A, B12, C dan kalsium yang menyehatkan mata. Contoh dari sayuran hijau adalah bayam, brokoli, dan kale.

2. Telur


Awali hari dengan sarapan telur yang menyehatkan. Kandungan protein di dalam telur adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk menyehatkan lensa mata. Kuning telur juga berperan dalam mencegah sakit mata di usia senja.

3. Wortel


Sejak kecil, banyak anak yang dinasihati oleh orangtua-nya untuk rajin makan wortel jika ingin memiliki mata yang sehat. Hal itu memang benar, sebab wortel mengandung beta-carotene yang baik bagi retina mata dan melindungi mata dari matahari.

4. Ikan


Ikan, khususnya tuna, salmon, dan cod, kaya akan asam lemak omega-3 yang juga ditemukan dalam retina. Sehingga mengonsumsi ketiga jenis ikan tersebut mampu menyehatkan mata. Jika tak suka ikan, omega-3 bisa diperoleh dari vitamin.

5. Alpukat


Alpukat kaya akan lutein, senyawa yang mencerahkan penglihatan mata dan menurunkan risiko katarak ketika sudah tua. Dibandingkan dengan jenis buah lain, alpukat paling banyak mengandung senyawa lutein.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menyehatkan Mata secara Alami"

Posting Komentar