5 Cara Menyembuhkan Mata Minus secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus. Mata merupakan anugerah yang diberikan oleh Sang Pencipta. Mata berfungsi dengan baik sebagai indera penglihatan, dengan mata, kita bisa melihat keindahan dunia. Anugerah Sang Pencipta ini sudah seharusnya dijaga dan dirawat dengan baik, akan tetapi sekarang ini pengguna kacamata atau kontak lensa sudah sangat banyak, dengan keluhan yang berbeda, salah satunya yang paling sering dialami adalah mata minus.


Mata minus memiliki tingkat keakuratan atau daya tangkap yang lebih rendah dibandingkan dengan mata normal, sehingga mereka membutuhkan bantuan kacamata untuk menyempurnakan penglihatan objek. Anda yang memiliki problem dengan mata minus, bisa mencoba beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami dengan buah dan sayur seperti di bawah ini.

1. Wortel


Cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dengan meningkatkan konsumsi wortel. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang mana sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata kita.

Dengan rutin mengkonsumsi wortel setiap harinya akan sangat membantu untuk menyembuhkan mata minus dan mencegah minus anda semakin besar. Wortel bisa diolah dengan berbagai cara menjadi berbagai menu sayuran yang lezat, untuk cara terbaik, olah wortel tanpa memakai minyak.

2. Bayam


Cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata dengan mengkonsumsi bayam. Bayam memiliki kandungan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya kerusakan pada tulang. Selain kaya akan zat besi, bayam juga mengandung vitamin A yang dipercayai efektif untuk merawat kesehatan mata.

3. Daun Sirih


Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih. Selain baik untuk merawat kesehatan organ kewanitaan, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk merawat kesehatan mata. Cukup dengan meletakkan daun sirih yang sebelumnya telah dibersihkan di atas permukaan mata, biarkan selama beberapa menit atau selama semalaman, agar tidak lepas, Anda bisa merekatkannya dengan menggunakan plester, bersihkan di pagi hari dengan air.

4. Buah-buahan


Banyak sekali jenis buah yang mengandung vitamin A dengan kadar yang tinggi, diantaranya ada buah semangka, buah pepaya, buah melon, buah belimbing dan masih banyak lagi. Anda yang memiliki masalah seputar penglihatan, tidak bisa melihat objek dengan baik tanpa memakai kacamata atau kontak lensa, disarankan untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin A, mengkonsumsi buah-buahan ini akan membantu menutrisi mata sehingga minus tidak semakin bertambah.

5. Tomat


Cara menyembuhkan mata minus secara alami dengan memakai tomat. Tidak berbeda jauh dengan wortel, tomat mengandung vitamin A yang mana sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, anda yang memiliki pekerjaan atau kebiasaan duduk berjam-jam di depan layar komputer atau di depan layar televisi, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang di dalamnya mengandung tomat.

Jus tomat atau sup tomat bisa menjadi makanan dan minuman dengan variasi tomat yang lezat, anda pun bisa mengonsumsi tomat mentah sebagai lalapan atau camilan sehat setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menyembuhkan Mata Minus secara Alami"

Posting Komentar