5 Cara Menumbuhkan Rambut secara Alami

Cara Menumbuhkan Rambut. Memiliki rambut subur tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Rambut subur yang panjang dan hitam akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri dan nyaman saat berinteraksi dalam kehidupan sosial. Beberapa ahli medis bahkan menyebut rambut subur sebagai ciri tubuh yang sehat. Dengan alasan itulah banyak orang berusaha mencari cara untuk menumbuhkan rambut mereka dengan cepat.


Sayangnya keinginan tersebut kadang sulit terwujud karena pada dasarnya tidak ada rumus ilmiah yang secara meyakinkan terbukti dapat mempercepat pertumbuhan rambut kepala. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti cuaca, pola makan, pola gaya hidup, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Memang ada banyak faktor yang mempengaruhi rambut sehingga memiliki rambut subur itu bukanlah persoalan mudah. Namun demikian, menumbuhkan rambut dengan cepat bukanlah juga hal yang sulit selama sobat melakukannya dengan kesabaran dan cara yang benar. Ada cara alternatif untuk menumbuhkan rambut yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Langsung saja, ini dia 5 cara menumbuhkan rambut secara alami.

1. Santan


Santan diperoleh dari olahan buah kelapa yang telah diparut dan diperas. Caranya adalah siapkan 400 ml santan dan balurkan pada kulit kepala hingga merata. Setelah itu, tutup rambut menggunakan handuk hangat selama 20 menit. Lalu, bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini 4 kali dalam seminggu.

2. Kuning Telur


Mungkin sobat jarang sekali mendengar tentang manfaat kuning telur ini untuk menumbuhkan rambut. Nyatanya, kuning telur ini sangat bermanfaat untuk itu. Sobat bisa mengaplikasikan kuning telur pada kulit kepala sobat dan lakukan pemijatan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, sobat dapat langsung membasuhnya. Untuk menghilangkan bau amis, sobat bisa menggunakan shampo yang beraroma wangi. 

3. Minyak Zaitun


Minyak zaitun telah digunakan untuk kesehatan rambut sejak dulu. Kandungan dalam minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut di kepala. Caranya adalah teteskan minyak zaitun sebanyak 5 hingga 7 tetes pada rambut dan kulit kepala, kemudian pijatlah dengan lembut, diamkan selama 10 menit. Lakukan di malam hari, dan saat pagi hari sobat bisa langsung keramas.

4. Minyak Kelapa


Selain sebagai bahan masak yang umum di dapur, minyak kelapa juga ternyata dapat menutrisi kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya yaitu siapkan semangkuk minyak kelapa murni, usapkan pada rambut, balurkan pada kulit kepala, pijat-pijat dengan lembut, dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu sobat bisa langsung keramas dan membersihkannya.

5. Minyak Kemiri


Cara menumbuhkan rambut selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak kemiri. Minyak kemiri telah dikenal luas oleh para pakar rambut. Kemiri bisa membuat rambut menjadi hitam berkilau dan meningkatkan kesuburan rambut. Caranya, anda dapat membalurkan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut hingga merata, dan lakukan setiap hari gunakan sebagai minyak rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menumbuhkan Rambut secara Alami"

Posting Komentar