5 Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Cara Memutihkan Gigi. Gigi yang berwarna kekuningan biasanya membuat kita merasa kurang percaya diri saat berinteraksi dalam kehidupan sosial. Gigi yang kekuningan juga bisa menjadi indikasi dari kondisi kesehatan yang tidak prima. Beberapa faktor penyebab gigi menjadi kekuningan antara lain yaitu ketidakteraturan dalam menggosok gigi, terlalu sering meminum kopi, meminum minuman alkohol, dan kebiasaan merokok.


Banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kekuningan, tetapi sobat tak perlu khawatir. Banyak juga cara yang dapat membuat gigi menjadi putih kembali. Bukan dengan cara yang praktis dengan bahan kimia. Cara memutihkan gigi yang satu ini adalah dengan cara alami. Langsung saja, berikut adalah 5 cara memutihkan gigi secara alami.

1. Kulit Jeruk


Kulit jeruk dapat menghilangkan kekuningan pada gigi. Ambil beberapa kulit jeruk, lalu gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk dapat menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi.

2. Kulit Pisang


Buah pisang kaya akan kandungan serat dan vitamin, namun ternyata kulit pisang pun juga ada manfaatnya yaitu untuk memutihkan gigi. Gosok gigi sobat dengan menggunakan bagian dalam dari kulit pisang selama 2 menit. Gosoklah secara merata pada seluruh gigi dan lakukan 2 kali sehari. Setelah menggosok gigi dengan kulit pisang, alangkah baiknya untuk menggosok gigi sobat kembali dengan pasta gigi biasa.

3. Lemon dan Garam


Lemon memiliki sifat pemutih yang dapat menghilangkan kekuningan gigi. Siapkan beberapa takaran garam dan perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gosok gigi sobat dengan menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Stroberi


Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan cerah. Siapkan beberapa buah stroberi dan haluskan sampai berbentuk pasta. Gosok gigi sobat dengan pasta stroberi tersebut, dan diamkan selama 10 menit. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

5. Apel


Dengan mengunyah buah apel, sobat dapat memutihkan gigi yang kekuningan serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi sobat menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Gigi secara Alami"

Posting Komentar