5 Cara Memerahkan Bibir secara Alami

Cara Memerahkan Bibir. Bibir merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Dengan warna bibir yang merah membuat seseorang tampil lebih percaya diri dan menjadi perhatian banyak orang. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat dan merah alami menambah kenyamanan dan pesona kepribadian sobat.


Berbagai cara dilakukan orang agar bibir terlihat merah dengan hasil yang cepat, mereka menjalani perawatan dengan biaya mahal. Sebagian orang bahkan menyulam bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan memerahkan bibir, padahal risikonya cukup berbahaya bagi kesehatan. Alangkah lebih baik sobat menggunakan bahan alami, karena selain aman, murah, dan nyaman, hasilnya juga dapat lebih maksimal dengan syarat harus konsisten untuk melakukannya. Berikut adalah 5 cara memerahkan bibir secara alami.

1. Madu


Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara umum, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir. Sobat dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Ini akan terasa efektif jika penggunaannya menjelang tidur di malam hari. Sobat bisa melakukan hal ini 2 kali dalam sehari.

2. Jeruk Nipis


Selain menjadi bahan alami untuk perawatan wajah, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai bahan alami memerahkan bibir. Caranya yaitu siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan, kemudian oleskan pada bibir secara menyeluruh. Diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari.

3. Delima Merah


Buah delima merah mengandung anthocyanin yang mampu mengubah warna bibir menjadi cerah dan merah secara permanen. Caranya yaitu haluskan beberapa takaran biji delima merah dengan cara diblender. Setelah menjadi jus, tuang ke wadah lalu bekukan dalam lemari es. Setelah menjadi es batu, gosok lembut di bibir selama 2 menit. Lakukan cara ini setiap pagi hari.

4. Air Mawar


Ternyata bunga mawar juga memiliki manfaat untuk memerahkan bibir. Sobat dapat menggunakan air rendaman dari mawar merah untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu rendam beberapa kelopak mawar dalam air panas selama 30 menit, kemudian oleskan air mawar itu pada bibir. Biarkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Minyak Zaitun


Minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, termasuk salah satunya dapat memerahkan bibir secara alami. Minyak ini memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap, mulai dari antioksidan, mineral alami, sampai dengan kandungan vitamin E yang tentunya baik untuk kulit. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun yaitu: (1) Siapkan tiga sendok makan minyak zaitun kualitas terbaik. (2) Oleskan secara merata ke seluruh bagian bibir sambil menggosoknya lembut. (3) Diamkan selama 15 menit sampai meresap sempurna. (4) Jika sudah meresap, bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memerahkan Bibir secara Alami"

Posting Komentar